Sosial media


            Di jaman yang serba canggih ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan melalui teknologi-teknologi pada jaman sekarang. Banyak HP baru, laptop baru, games, dan juga berbagai hal yang sedang booming atau biasa di sebut Viral. Hal itu kita ketahui melalui internet. Tetapi, tidak hanya melalui internet. Selain internet juga ada sebuah media yang membantu kita mengetahui hal-hal yang viral tersebut.  Apakah itu? Jawabannya SOSIAL MEDIA.
            Sosial media yang banyak di gunakan pada kalangan anak muda ini adalah sebuah media online yang si pengguna dapat berhubungan dengan pengguna lainnya atau berpartisipasi dengan sesame pengguna online tersebut. Di sosial media juga dapat menciptakan isi meliputi blog, jaringan sosial, wiki, dan yang bermanfaat lainnya.
            Media sosial mengambil banyak hal seperti forum, majalah, blog, foto, gambar, video, dan masih banyak lagi yang berhubangan dengan dunia online. Pada jaman dahulu. Media sosial tradisional yang di gunakan adalah televisi, radio, dan koran. Dan pada saat itu harganya juga lumayan mahal. Dan sekarang perkembangan jaman modern. Seorang pengguna media sosial dapat mengakses web atau profile sang pengguna tanpa mengeluarkan biaya yang sangat banyak. Sang pengguna dapat dengan bebas menggunakan media sosial sesuka hatinya.
            Banyak sekali aplikasi-aplikasi terkenal yang di gunakan untuk media sosial. Contohnya adalah facebook. Salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak pada saat masanya. Kemudia muncul lah twitter. Ada juga pada jaman dulu dengan nama BBM. Dan hingga sekarang.  Media sosial semakin berkembang dan menciptakan hal menarik untuk kita lihat dan untuk bersosialisasi dengan sesame pengguna di dunia. Salah satunya yang kita sekarang pakai adalah Line, Instragam, Snapchat, dan masih banyak lagi. Penggunaan media sosial juga tidak lupa dengan internet seperti Google, Youtube, Email, dan sebagainya.
            Media sosial sangatlah bermanfaat bagi kita semua. Selain digunakan untuk mencari info-info dunia. Kita juga bisa menambah teman dan juga mencari hal-hal untuk kita belajar. Tetapi media sosial juga berbahaya. Terkadang ada kasus penipuan di media sosial. Terlebih lagi dengan online shop. Orang lebih sering menggunakan online shop di banding berpergian belanja sendiri. Di situ sering terjadi penipuan. Sering juga kita tiba-tiba bertemu dengan orang yang tidak di kenal, dan di ajak jalan Bersama. Dan juga media sosial digunakan untuk merendahkan orang lain.
            Media sosial di gunakan untuk mendapatkan hal positif dan juga bermanfaat demi masa depan kita. Bukan untuk menghancurkan kita. Di jaman yang canggih ini. Media sosial menjadi seperti guru atau sumber ilmu untuk membantu internet di dunia. Kita harus pintar-pintar menggunakannya.

            Sekian artikel tentang sosial media dari saya. Kita harus menggunakan hasil ciptaan manusia untuk mencari ilmu yang positif, bukan untuk menghancurkan masa depan kita. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »