Ragunan tour

Hai sahabat blogger!
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya pergi kesuatu tempat yang belum pernah saya pergi. Pasti pada penasarankan saya kemana? saya akan menceritakannya, pastikan para sahabat mengikutinya terus ya!

Nah pada tanggal 26 Agustus 2017 tepatnya pada hari sabtu, saya dan teman-teman saya pergi ke ragunan. Kami pergi keragunan untuk membuat video untuk pelajaran geografi dan juga untuk berjalan - jalan HEHE. Kami pergi dengan menggunakan transportasi umum yaitu naik busway. Kami berkumpul pukul 08.00 di halte yang berdekatan dengan golden truly. Kira - kira untuk sampai di Ragunan membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam. Setelah kami sampai di Ragunan, kami langsung membeli tiket masuk, per-orangnya seharga Rp 4.500,00. Tetapi, sekarang apabila ingin masuk ke Ragunan tidak diberikan tiket melainkan harus menggunakan kartu. Nah, kartunya harus beli ditempat loket. Kami pun membelinya dan langsung masuk.
Banyak tanaman yang menghiasi Ragunan mulai dari bunga-bunga atau pohon - pohon hijau. Dan juga, karna hari ini hari Sabtu, banyak orang yang mengunjungi Ragunan. Sebelum berjalan - jalan mengelilingi Ragunan kami pun istirahat sebentar dan memesan makanan untuk mengisi perut. Setelah perut terisi, kami pun mulai berjalan - jalan dan mulai merekam apa yang kami lihat seperti, hewan - hewan yang ada disana. Misalnya harimau, singa, gajah, burung - burung, komodo, kuda nil, jerapah, gorila, monyet, buaya, dan sebagainya. Untuk mengelilingi seluruh ragunan yang luas membutuhkan waktu yang sangat panjang, sehingga ketika kami sudah agak lelah kami pun beristirahat untuk melanjutkan perjalanan kami mengelilingi Ragunan. Selain merekamnya, kami juga berfoto - foto sebagai kenangan yang indah. Ketika suda menjelang sore pukul 14.00 kami pun bersepakat untuk pulang dengan transportasi yang sama yaitu busway. Kami pun akhirnya pulang tetapi, di tengah jalan kami memutuskan untuk naik grab karna kami sudah sangat benar - benar lelah dan lapar. Kira - kira pukul 15.00 kami sudah sampai dirumah masing-masing dengan selamat.
Itulah pengalaman yang kualami. Benar - benar sangat menyenangkan dan saya berharap suatu hari akan ke Ragunan lagi HEHE.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »