Global Warming


Global Warming atau biasa di sebut pemanasan global dalam Bahasa Indonesia merupakan suatu proses meningkatnya suhu udara yang terjadi pada atmosfer, laut ataupun di daratan bumi. Global Warming atau pemanasan global ini banyak sekali penyebabnya. Kita bisa temuka penyebab global warming ini di berbagai tempat.
 Salah satu hal penyebab global warming ini adalah kita sendiri sebagai manusia. Kita manusia sering membuang karbondioksida dari diri kita, kita juga sering membakar sampah, menggunakan kendaraan yang menyebabkan polusi udara, selain itu udara panas dari kendaraan kita juga menyebabkan global warming, pembuangan asap pabrik juga menyebabkan polusi dan mengakibatkan global warming. Tapi, bagaiimana dengan karbondioksida? Manusia menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Itu cara kerja pernafasan kita. Tetapi apa penyebabnya dengan hubungan karbondioksida? karbondioksida merupakan salah satu faktor penyebab Gas Rumah Kaca yang menjadi penyebab terjadinya Global Warming.
Global Warming atau pemanasan global ini memang tidak begitu keliatan bedanya dengan hari esok dan keesokan harinya lagi. Tetapi ini sangatlah berbahaya. Salah satu penyebab global warming adalah kekeringan di beberapa negara. Mencairnya es di kutub yang dapat menyebabkan banjir.
Dan gimana cara mengatasi global warming atau pemanasan global ini. Banyak hal yang penting di hidup kita tapi menyebabkan global warming. Contoh adalah kendaraan bermotor. Kita membutuhkannya,  tetapi menyebabkan global warming. Jadi, gimana caranya? Anda bisa memulai dengan hal mudah seperti matikan listrik jika tidak terpakai, dan biar semakin baik, gunakan bolam lampu dengan type CFL supaya semakin hemat daya listrik yang terpakai. Jika anda menggunakan AC, gunakan timer untuk menggunakan AC tersebut. Itu berguna untuk menghemat daya dan mencegah global warming, gunakan AC di ruangan tertutup, tutup pintu dan jendela supaya udaranya tidak keluar. Gunakan kendaraan umum. Kuarangi kendaraan demi menjaga bumi kita. Jangan terlalu banyak menggunakan plastic. Plastic menyebabkan gas berbahaya ketika di bakar. Jemur baju dengan sinar matahari. Karena lebih baik dengan sinar matahari ketimbang dengan mesin. Yang paling utama. Tanamlah pohon sebanyak-banyaknya demi membantu kita untuk menjaga udara di bumi. Pohon akan mengubah karbondioksida menjadi oksigen untuk kita manusia.

Sekian artikel tentang global warming dari saya, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menyadari kita tentang pentingnya menjaga bumi. Mari kita jaga bumi kita. Untuk masa depan kita. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »