Sosok Ayah di Hatiku

"Aku tak malu mengatakan bahwa dari semua pria yang pernah kutemui, tak ada yang sebanding dengan ayahku, dan aku tak akan pernah mencintai seorang pria lain sebanyak itu. " - Hedy Lamar

Menurutku, sosok ayah yang ada didalam hatiku adalah pahlawanku yang selalu menjagaku, mengkhawatirkanku,menyayangiku dari aku masih didalam perut hingga tumbuh sampai sekarang, mencintaiku dengan sepenuh hati, bekerja dengan giat tak kenal lelah untuk mencukupi kebutuhan hidup seluruh keluarganya.

Apabila ada yang bertanya siapakah sosok lelaki yang paling dicintai sepenuh hati didunia ini? Jawabanku adalah ayahku. Ayahku sangat berjuang untuk kehidupanku dan keluarga yang disayanginya. Ayahku tak kenal lelah, walaupun ayahku bekerja dari pagi hingga sore, ayahku masih memiliki waktu untuk mengantar aku kesekolah, menjemputku sepulang sekolah. Meski terkadang ayahku membuat aku kesal dengan salah satu kelakuannya seperti diajak pergi jalan susah, diajak foto susah.

Setiap aku dan keluargaku jalan ke suatu mall, pada saat sudah sampai ayahku berjalan dibelakang, ketika sudah mau pulang ayahku langsung berjalan didepan. Ayahku sangat susah diajak jalan, ayah ku juga orangnya termasuk keras, ayahku kadang suka mengomeliku jika aku membuat salah tapi setelah beberapa jam kemudian ayahku mengajak aku mengobrol walau sebenarnya aku masih bete karna diomeli ayahku. Tapi ketika ayahku mengajakku ngobrol, perasaan beteku pun perlahan menghilang. Ayahku juga seorang yang bisa diajak bercanda, terkadang aku, ayahku, adikku, ibuku bercanda bersama ketawa riang dan sebagainya. Ketika aku sakit muntah-muntah, ayahku selalu menjagaku dan menanyai aku apakah sudah makan atau belum perutnya gimana, dan ketika aku muntah, ayahkulah yang membersihkan muntahan itu. Dan pada saat itu aku tersadar ahwa ayahku sangat mengkhawatirkan dan mempedulikan aku sampai kapanpun.  Itulah adalah momen-momen yang sangat aku ingat selalu. 

Semua hal yang dilakukan ayahku kepadaku adalah mendidikku untuk menjadi lebih baik meski terkadang membuatku menangis atau bete. Dan menurutku ayahku adalah sosok yang sangat aku sayangi didalam hatiku dan tertanam didalam hatiku bahwa ayahku adalah pahlawan tanpa pedang. Aku sangat amat MENYAYANGI ayahku segenap hatiku yang telah banyak berkorban dan berjuang untuk aku dan keluargaku. Aku selalu berdoa semoga ayahku sehat selalu dan panjang umur supaya aku dapat selalu bersama ayahku dan membuat momen-momen yang indah dan takkan terlupakan. LOVE YOU AYAH!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »